Cara Membuat Curriculum Vitae

Cara Membuat Curriculum Vitae – CV atau daftar riwayat hidup harus disertakan dalam surat lamaran kerja. Karena CV ini yang menjelaskan segala sesuatu tentang Anda. Siapa diri Anda, latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, kemampuan atau skill dan segala sesuatu tentang kepribadian Anda. Namun sebaiknya tulis hal-hal yang penting saja dalam CV Anda. Tulis sesuatu yang menonjol atau kelebihan yang Anda miliki namun relevan dengan jenis pekerjaan yang diinginkan.

Cara Membuat Curriculum Vitae

Gunakan kertas putih polos untuk menulis cv. Jika CV Anda diketik, usahakan gunakan ukuran huruf yang standart dan jenis huruf formal seperti Arial atau Times New Roman. Lampirkan foto terbaru Anda berukuran 3×4 atau 4×6. Bila memiliki pengalaman kerja, bisa Anda tulis di CV, jika tidak maka jangan berbohong dengan memanipulasi CV Anda, sebaiknya jujur dan tidak usah di tulis jika belum memiliki pengalaman kerja. Berikut ini urutan Cara Membuat Curriculum Vitae.

  1. Idenditas pribadi
  2. Pendidikan
  3. Kemampuan
  4. Pengalaman kerja bila ada, jika tidak ada bisa dilewati
  5. Pengalaman organisasi bila ada, jika tidak ada bisa dilewati

Semoga Cara Membuat Curriculum Vitae diatas dapat bermanfaat sebagai panduan menulis CV. Anda juga bisa melihat Contoh CV atau Contoh curriculum vitae atau Contoh Daftar Riwayat Hidup sebagai referensi dan perbandingan CV Anda.

About these ads
This entry was posted in Tips and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s