Menu Diet Sehat

Menu Diet Sehat bisa Anda coba dalam program diet Anda. Banyak orang melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan tubuh yang langsing, salah satunya dengan diet. Diet yang sehat adalah diet dengan pola makan seimbang dan bergizi. Jangan melakukan diet secara ekstrem yang justru akan menyiksa tubuh Anda. Cobalah makan makanan yang berserat namun tetap rendah kalori sehingga akan membuat perut Anda terasa kenyang lebih lama dan berat badan Anda juga berkurang.

Menu Diet Sehat

Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, selain dapat menurunkan berat badan Anda, juga sekaligus menyehatkan dan memberikan energi pada tubuh Anda. Tentunya program diet harus diimbangi dengant olahraga secara teratur agar proses pembakaran lemak dapat berjalan dengan cepat. Berikut ini beberapa menu diet sehat yang saya kutip dari duniafitnes.

  • Minyak Zaitun
    Anda dapat mengendalikan nafsu makan dengan inyak zaitun karena mengandung lemak sehat yang mampu meningkatkan rasa kenyang.
  • Keju
    Dengan mengkonsumsi susu atau keju setiap hari akan membantu menurunkan berat badan Anda. Karena mengandung asam linoleat terkonjugasi dalam jumlah besar maka susu dapat  bermanfaat untuk membantu tubuh membakar lemak.
  • Pir
    Buah ini bisa digunakan sebagai buah pencuci mulut. Buah Pir mengandung serat sekitar 5,5 gr/buah yang dapat membuat Anda merasa kenyang.
  • Jamur
    Jamur mengandung rendah kalori yang memiliki tekstur menyerupai daging. Anda dapat menggunakan jamur sebagai menu makanan Anda tanpa meninggalkan citarasa lezat makanan.
  • Quinoa
    Quinoa mengandung kombinasi serat dan protein yang dapat memberikan rasa kenyang yang lama. Quinoa adalah sejenis gandum yang dapat menahan rasa lapar.
  • Paprika Merah
    Sayuran ini juga memiliki rasa manis yang khas sebagai sumber terbaik dari vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan dan mencegah kerusakan sel.
  • Tomat
    Setiap kali mengunyah saat makan, tubuh akan melepaskan hormon yang disebut cholecystokinin (CCK), yang memperketat katup antara perut dan usus untuk membuat Anda merasa lebih cepat kenyang. Tomat mengandung oligofructose, serat yang membantu mempertahankan efek CCK di perut Anda.
  • Cuka
    Cuka merupakan cairan bebas kalori untuk menambah rasa pada berbagai macam makanan sekaligus meningkatkan rasa puas dan kenyang setelah makan. Kontrol nafsu makan Anda agar metabolisme tubuh tetap stabil.
  • Salmon
    Lemak ikan dapat mengecilkan pinggang Anda. Asam lemak omega-3 yang didapat dari ikan salmon dapat meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu pembangunan otot dan menurunkan lemak pada bagian perut.
  • Yogurt
    Yogurt mengandung karbohidrat, protein dan lemak yang dapat mencegah kelaparan dengan menjaga kadar gula darah stabil.

Jadi cobalah masukkan menu diet diatas kedalam program diet Anda. Konsumsi makanan yang sehat dengan menjaga pola makan yang simbang akan membantu mempercepat proses penurunan berat badan Anda. Semoga postingan tentang menu diet sehat diatas dapat bermanfaat untuk Anda.

This entry was posted in Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink.

2 Responses to Menu Diet Sehat

  1. aalfansuri says:

    Wah, saya baru tahu kalau Keju bisa membantu menurunkan berat badan. Saya pikir kandungan lemak justru bisa menaikkan berat badan. btw, Nice share….

  2. Dian says:

    wah… lengkap banget…
    nice tips…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s