Cara menghilangkan bekas luka knalpot

Cara menghilangkan bekas luka knalpot dapat dilakukan dengan cepat jika paa saat pertama kali terkena knalpot langsung ditangani dengan baik dan benar. Jika tidak ditangangani dengan baik, maka membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menghilangkan bekas luka tersebut.

Cara menghilangkan bekas luka knalpot

Bagi seorang wanita, bekas luka tersebut pasti sangat menggangu karena menimbulkan warna yang berbeda dengan kulit aslinya. Jika yang mengalami luka ersebut adalah pria maka tidak menjadi masalah yang besar. Berikut ini cara menghilangkan bekas luka knalpot yang bisa Anda coba.

  • Rendam dengan air hangat. Perawatan ini dilakukan jika luka masih baru dengan suhu normal (+/- 27 C) selama 5-10 menit. Dengan tujuan untuk menetralkan suhu pada permukaan kulit yang tekena knalpot. Karena bagian tersebut mengalami peningkatan suhu didalam. Setelah itu baru gunakan salep khusus luka bakar.
  • Gunakan rendaman beras. Ambil beras sekitar 0,5 ons rendam selama 15 menit. Kemudian ambil dan tumbuk bersama 0,5 ons kencur. Oleskan ada bekas luka setiap hari selama 2 minggu.

Cara menghilangkan bekas luka tersebut memang membutuhkan sedikit waktu. Dan mungkin bisa bertahun-tahun tidak hilang jika tidak ditangani secara tepat. Semoga cara menghilangkan bekas luka knalpot bermanfaat.

This entry was posted in Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s