Tips Mewarnai Resep Rainbow Cake

Resep Rainbow Cake memang membuthkan sedikit ketelatenan dan kesabaran dalam membuatya. Kelihatannya memang mudah, namun dalam praktek sebenarnya susah-susah gampang. Namun jika Anda memiliki hobi memasak, maka semua itu tidak akan menjadi masalah besar.

Resep ini juga pernah dilombahan dalam ajang Master Chef Indonesia Season 2. Ternyata kontestan juga ada yang mengalami keksulitan, mulai dari pewarnaan, rasa, bentuk dan lain sebagainya.

Resep Rainbow Cake

Seperti yang dikutip dari food.detik.com, rainbow cake yang terdiri dari 6 warna cukup merepotkan saat mewarnainya. Bagaimana cara mewarnai adonan agar lebih praktis dan menghemat wadah.

Jika adonan sponge cake untuk rainbow cake sudah siap maka siap untuk diberi pewarna. Pewarnanya terdiri dari 6 jenis; kuning telur, oranye, merah, ungu, biru dan hijau.

Untuk mewarnai tidak perlu dipakai 6 wadah yang berbeda. Untuk itu warnai adonan satu persatu dengan satu wadah saja. Urutannya mulai dari warnan kuning telur kemudian oranye, merah, ungu, biru dan hijau.

Urutan warna bertujuan agar tidak perlu berganti wadah dan urutan warna tidak menyebabkan adonan jadi luntur atau berubah warna. Gunakan pewarna khusus untuk makanan yang tidak berbau, tidak luntur dan mudah larut di dalam air. Belilah di toko bahan kue dengan balabl jelas, produk pewarna makanan.

Semoga dengan tips mewarnai diatas Anda dapat membuat kue yang enak dan dapat menyelesaikan dengan sempurna resep rainbow cake.

This entry was posted in Kuliner. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s