3 Latihan Cara Mengecilkan Perut Di Rumah

Cara mengecilkan perut bisa Anda lakukan dimana saja, tidak harus di tempat gym atau di tempat fitnes. Salah satu yang bisa Anda coba adalah cara mengecilkan perut di rumah. Jika Anda tidak banyak memiliki waktu untuk melakukan latihan di tempat fitnes, maka latihan berikut ini sangat cocok untuk Anda lakukan. Hanya dengan beberapa menit saja, Anda dapat membuat perut lebih langsing dan rata.

Banyak orang yang merasa terganggu dengan kondisi perut mereka yang buncit. Karena dengan adanya perut buncit tersebut membuat tidak sedap di pandang. Pertanyaan yang sering muncul adalah bagaimana mendapatkan perut yang lebih ramping dan rata? Simak ulasan di bawah ini untuk mendapatkan perut ideal yang indah.

Cara Mengecilkan Perut Di Rumah

Cara Mengecilkan PerutOtot perut sendiri dibagi menjadi tiga bagian yaitu oto perut bagian atas, otot perut bagian bawah dan otot perut bagian samping. Dengan memiliki perut yang ramping memiliki kelebihan yaitu kita lebih sehat karena semakin sedikit tumpukan lemak perut maka semakin kecil pula risiko penyakit kardiovaskuler dan diabetes dapat terjadi.

Seperti yang dikutip dari duniafitnes.com, berikut ini sesi latihan singkat untuk mendapatkan perut langsing yang dapat Anda lakukan di rumah :

1.Side Jackknife

Tahapan Pelaksanaan:

  • Berbaring dengan posisi miring ke kiri
  • Tangan kanan memegang kepala, tangan kiri memegang dada
  • Angkat tubuh Anda bersama dengan kaki kanan Anda dengan mengkontraksikan otot perut samping (oblique)
  • Tahan beberapa detik, sebelum kembali ke posisi semula.
  • Ulangi 10 repetisi untuk masing-masing sisi

2.Medicine-Ball V-Up

Tahapan pelaksanaan:

  • Berbaring telentang
  • Pegang sebuah bola latihan dengan kedua Anda
  • Angkat kedua tangan dan kaki Anda secara bersamaan hingga tubuh dan kaki membentuk huruf ā€˜Vā€™
  • Turunkan perlahan, dan berhenti sebelum kaki menyentuh lantai
  • Ulangi 10 repetisi

3.Raised Leg Crunch

Tahapan pelaksanaan:

  • Berbaring telentang
  • Kedua telapak tangan berada di belakang kepala, kedua kaki ditekuk.
  • Angkat tubuh Anda ke arah lutut, dan secara bersamaan angkat lutut Anda ke arah wajah.
  • Kontraksikan otot perut jangan gunakan otot punggung.
  • Tahan beberapa saat
  • Kembali perlahan ke posisi semula.
  • Hembuskan napas saat perut berkontraksi dan hembuskan napas saat kembali ke posisi semula
  • Ulangi 10 repetisi

Anda dapat mengimbangi latihan ini dengan diet rendah lemak dan tinggi protein untuk mendapatkan hasil maksimal. Jadi tunggu apa lagi? Selamat mencoba cara mengecilkan perut di rumah!

This entry was posted in Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s