Manfaat Buah Naga Yang Istimewa

Manfaat Buah Naga memang sangat istimewa. Meskipun sudah banyak yang menanam buah naga dan sangat mudah kita temukan di toko buah, namun tidak banyak orang yang mengetahui manfaat dan khasiat buah naga yang melimpah.

Buah naga memiliki bentuk seperti sisik naga berwarna merah pada bagian kulitnya sehingga disebut dengan buah naga. Memiliki kadar air yang cukup tinggi sehingga dapat kita gunakan untuk menghilangkan dahaga. Terdapat buah naga merah dan buah naga putih, jika dilihat dari bentuk luar, maka tidak ada perbedaan. Yang membedakan adalah pada bagian dalamnya yaitu berwarna merah dan berwarna putih.

Manfaat Buah Naga Istimewa

Manfaat Buah Naga

Selain itu buah naga putih memiliki rasa yang sedikit asam karena memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Sedangkan pada buah naga merah memiliki rasa yang sedikit manis. Berikut ini beberapa mafaat dan khasiat buah naga untuk kesehatan kita sehari-hari.

  • Dapat menurunkan kadar kolesterol
  • Penyeimbang gula darah
  • Menguatkan fungsi ginjal dan tulang
  • Dapat meningkatkan kerja otak.
  • Adapun zat fitokimia di dalam buah ini dapat menurunkan risiko kanker.

Buah naga juga sangat baik untuk sistem peredaran darah. Buah ini sangat efektif untuk mengurangi tekanan emosi dan menetralkan racun dalam darah. Buah naga mengandung 80 persen air, vitamin C, serat, kalsium, zat besi, dan fosforus yang bermanfaat untuk mengatasi penyakit darah tinggi.

Jadi tidak ada salahnya mulai kini Anda mengkonsumsi buah naga secara rutin dan teratur setiap hari. Sudahkah Anda mendapatkan manfaat buah naga hari ini?

This entry was posted in Kesehatan. Bookmark the permalink.

Leave a comment