Manfaat Air Mata

Manfaat Air Mata dapat kita rasakan sehabis menangis, tentu saja karena jika tidak menangis maka kita tidak akan pernah tau efek dari air mata tersebut. Ternyata manfaat air mata sangat banyak sekali bagi kesehatan. Mungkin Anda pernah menilai orang yang menangis adalah orang yang cengeng, sebenarnya dengan menangis, orang tersebut mendapatkan beberapa manfaat yang tidak didapatkan saat tidak menangis.

Manfaat Air Mata

Banyak alasan seseorang menangis, bisa karena di putus pacar, bisa karena kehilangan barang berharga, bisa karena tidak berhasil mendapatkan sesuatu, bisa karena gagal dalam ujian, bisa karena gaji anda tidak naik-naik, bisa karena pasangan anda menyakiti, bisa karena bahagia, haru, gembira dan masih banyak lagi seseorang mengeluarkan air mata. Dibawah ini saya akan menjelaskan beberapa Manfaat Air Mata yang bisa anda dapatkan setelah menangis:

  • Dengan menagis anda dapat mengurangi dehidrasi pada membran mata yang dapat menyebabkan pandangan kabur.
  • Menangis dapat mengurangi depres karena air mata mengandung 24 %  protein albumin sebagai regulasi sistem metabolisme tubuh.
  • Mengeluarkan air mata dapat mengurangi stres, karena hormon stres yang terdapat dalam tubuh ikut terbawa keluar oleh air mata.
  • Ternyata menangis dapat mengeluarkan racun yang dibuktikan oleh penemuan peneliti William Frey yang mengemukakan menemukan racun dalam air mata.
  • Air mata mengandung cairan lisozom yang dapat membunuh 90-95% bakteri, jadi sebenarnya tidak perlu obat tetes mata, tinggal menangis saja :).
  • Efek terakhir sehabis menangis adalh lega, tentu saja setelah emosi terlampiaskan maka tubuh akan terasa ringan dan seperti bebas dari beban meskipun belum tentu problem anda beres setelah menangis.

Banyak Manfaat Air Mata yang kita dapatkan dari menangis, Air memang sumber kehidupan bagi kita, banyak Manfaat Air yang bisa kita dapatkan, tidak hanya air mata. Mari kita menangis untuk mendapatkan manfaatnya.

This entry was posted in Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a comment