Manfaat sirsak untuk asam urat

Manfaat sirsak untuk asam urat, buah sirsak banyak kita jumpai di Indonesia. Apakah Anda mengira sirsak berasal dari Indonesia? ternyata bukan. Buah sirsak berasal dari daerah tropis amerika latin yang ditemukan setelah colombus menguasai daratan benua amerika. Kemudian oleh pemerintah belanda yang pernah menduduki Indoensia, buah ini dibawa dan dibudidayakan disini.

Manfaat sirsak untuk asam urat

Manfaat sirsak sebenarnya sangat bnyak sekali, namun disini saya akan memberikan penjelasan untuk pengobatan asam urat. Asam urat adalah penyakit yang disebabkan oleh penumpukan asam urat pada persendian yang kemudian membentuk kristal tajam. Biasanya ditandai dengan rasa nyeri pada sendi. Sebenarnya secara alami asam urat ini dibuang dengan melarutkan kedalam darah melewati ginjal dan dibuang melalui saluran air kencing. Karena terjadi peningkatan kadar asam urat dalam darah maka terjadilah penumpukan pada berbagai jaringan tubuh terutama persendian.

Supaya kita bisa mendapatkan Manfaat sirsak untuk asam urat, caranya cukup sederhana. Kita bisa mengkonsumsi buah sirsak setiap hari atau bisa kita gunakan sebagai minuman dengan cara di buat jus. Mengapa demikian? karena buah sirsak mengandung kadar  kalsium atau potasium yang tinggi yaitu, 278mg/100g, namun memiliki kadar natrium sodium  yang rendah yaitu 14mg/100g.

Bagaimana? mudah bukan mendapatkan Manfaat sirsak untuk asam urat? Mari kita konsumsi buah sirsak mulai sekarang, agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit.

This entry was posted in Kesehatan and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a comment